Sunday 18 October 2015

Ibadah Pemuda 17 Oktober 2015

Syalom saudara-saudara yang di kasihi Tuhan Yesus Kristus. Seperti biasa kami para pemuda ibadah pada setiap hari sabtu jam 5.00 pm di Geraja. Pada hari sabtu biasanya anak muda jalan-jalan, pacaran, ngapel (kalau punya pacar) dan sebagainya. Tidak ada salahnya kita berkumpul memuji Tuhan bersama, berdoa bersama dan berbagi cerita.

Dalam Sesi kesaksian ada tiga orang pemuda yaitu mas dodi, mas antoni, dan mas panji bercerita tentang kisah pengalaman hidup. Dimulai dari Mas Antoni yang tanggal 7 oktober kemarin merayakan ulang tahunnya yang ke-19. mas antoni mengalami lawatan Tuhan yang luar biasa walaupun dalam hidupnya mengalami berbagai masalah yang menerpa. Salah satunya kuliah yang jauh dari orang tua. Dengan segala keterbatasannya mas Antoni menjalani hidupnya dengan sedikit berat. Luar biasanya mas Antoni tetap semangat menjalani perjalanan hidupnya dengan cara bersyukur dengan apa yang dia miliki sekarang ini. Selanjutnya disambung dengan cerita mas Panji dan Mas dodi yang lagi sama-sama cari kerja. mereka menceritakan baru saja melakukan psikotes di perusahaan yang dilamar mereka. Mereka menunggu panggilan dari perusahaan tersebut apakah nantinya di panggil atau tidak. Pastinya mereka tetap mengandalkan Tuhan dalam segala hal.

Firman Tuhan yang Tuhan yang disampaikan oleh ibu gembala yang sering disapa Tante Lidya menyampaikan kebenaran Firman Tuhan dengan judul "Mengucap Syukur Dalam Segala Hal". Hidup dijaman yang sekarang ini bisa dibilang susah seperti kesaksian ketiga pemuda dalam sesi kesaksiaan. 1 Tesalonika 5 : 18 "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu". Rasul paulus menulis surat kepada jemaat di Tesalonika untuk selalu bersyukur walaupun sedang mengalami hal tidak diinginkan. Kehidupan kita sebagai orang percaya kepada Yesus tidak selamanya enak. seperti yang dialami oleh ketiga pemuda tadi apakah lantas kita menyalahkan Tuhan? bersyukur dalam segala hal tidaklah mudah dilakukan tetapi kita harus belajar dari sekarang. Ketika Tuhan Yesus melakukan mujizat denga 5 roti dan 2 ikan. (Yohanes 6 : 11) dengan mengucap syukur Tuhan Yesus bisa memberi makan 5000 orang.

Sebagai anak muda pasti mempunyai pergumulan yang berbeda-beda dengan Tuhan. contohnya tentang perkuliahan, pekerjaan, percintaan dan sebagainya. Segala masalah yang datang pada kita sebuah pembentukan karakter apakah kita akan mengeluh, menyalahkan Tuhan, Bersungut-sungut dan sebagainya. bersyukurlah kita masih di beri nafas dan kekuatan untuk menghadapi apa yang terjadi di depan kita. Tetap semangat, selalu bersyukur dan Selalu andalkan Tuhan.

Tuhan Yesus Merberkati


0 comments:

Post a Comment