Wednesday 2 December 2015

ibadah pemuda 28 November 2015

Syalom saudara-saudara yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Pada hari sabtu kami ibadah pemuda di Gereja jam 5.00pm. Acara ibadah kami fokus ke penyembahan. pada pertengahan tiba-tiba lampu mati dan ternyata terjadi hujan yang cukup deres banget. Kami terus berlanjut walaupun keadaan gelap gulita. Sesampainya direnungan listrik tak kunjung nyala tetapi tidak menjadi halangan untuk mendengarkan sedikit kebenaran Firman Tuhan.

Tema renungan "Dekat Dengan Allah" dengan bacaan Mazmur 62:1-12. Dalam perikop ini Daud menuliskan bahwa hanya dekat dengan Allah saja sumber dari segalanya. Pada kala itu Daud menuliskan isi hatinya yang sedang dikejar oleh absalom yang berusaha merebut kekuasaannya sebagai raja. Daud merasa takut, gelisah, galau, dan sebagainya. perasaan yang bercampur aduk membuat Daud merasa bahwa Ia sedang dalam percobaan yang besar. Dalam benak Daud terlintas bahwa mempunyai Allah yang selalu berada didekatnya sehingga dia merasa tenang dan tidak gentar menghadapinya.

Apa saja yang kita dapat ketika kita hidup dekat dengan allah? 
1. keselamatan (Mazmur 62 : 2)
keselamatan mengandung arti kata kebahagiaan dann kesejahteraan. Hidup bahagia dan sejahtera idaman bagi semua umat manusia. Setiap individu mempunyai masalah yang berbeda dan mempunyai tafisran tentang kebahagiaan masing-masing. Masalah yang dihadapi Daud kala itu sangatlah berat. seperti di tulis dalam ayat yang ke 4 bahwa keadaan Daud dinding yang sudah miring dan tembok hendak roboh. Posisi Daud sangatlah genting. Sungguh luar biasa ketika Daud mendapat masalah yang membuat Daud hampir roboh diayat yang ke-5 bahwa "Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku." Daud mempercayakan segalanya kepada Tuhan sehingga keselamatan, kebahagiaan, kesejahteraan melingkupi Daud. Daud mengajarkan pada kita semua bahwa permasalahan sebesar apapun jika Allah berada dekat dengan kita maka hidup kita terasa tenang, bahagia, sejahtera.
2. Harapan (Mazmur 62 : 6)
Manusia sering ragu apa yang akan terjadi pada suatu hari jauh kedepan. apakah masa depan akan menjadi indah?Pada saat bangsa israel keluar dari tanah mesir menuju kanaan Allah sudah mempermudah jalan bangsa israel dengan segala keajaibanya. Bangsa israel tidak menaati perintah Allah sehingga bangsa israel berputar-putar di perjalanan. Masa depan kita pun seperti perjalanan bangsa israel. ketika Allah berada didekat kita masa depan kita sungguh cerah. Manusia sering kali menyakiti Allah sehingga Ia merasa tidak nyaman didekat kita. Buatlah nyaman Allah didekat kita sehingga harapan-harapan akan digenapi oleh Allah kita Tuhan Yesus Kristus sumber pengharapan yang hidup.

Saudara, apakah yang perlu kita takutkan jika Allah berada didekat kita? Tuhan sudah memberi Keselematan, kebahagiaan, kesejahteraan, ketenangan, dan Harapan. Tetap mengandalkan Allah dan berada didekat Allah kita Tuhan Yesus Kristus. sampai ketemu lagi hari sabtu. Tuhan Yesus Memberkati. :D

3 comments: