Tuesday 8 December 2015

ibadah pemuda 5 Desember 2015

syalom saudara yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Ibadah pada hari sabtu agak sedikit berbeda dengan bisanya. Kali ini kami ibadah bersama dengan ibadah keluarga memperingati 40 hari bapak dari Ibu Sisilia yang telah dipanggil Oleh Tuhan Yesus Kristus.

Firman Tuhan pada hari sabtu membahas tentang filipi 1 : 21 "Karena bagiku Hidup adalah Kristus dan Mati adalah Keuntungan" Rasul paulus berpesan bagi jemaat filipi untuk selalu bersukacita walaupun sedang dalam kesusahan. Rasul Paulus diikat dan ditahan dalam penjara Roma.karena menyebarkan injil. Penjara merupakan tempat dimana kita dibatasi dari segala kehidupan kita dan banyak yang dieksekusi mati karena melanggar peraturan yang dibuat dan disetujui dalam wilayah tertentu. Bagaimana mau bersukacita jika hidup saja hanya dalam ruangan yang dijaga oleh ketat dan melihat orang-orang disekitar kita dibunuh. Mungkin juga pada tiba saatnya semua orang yang ada dipenjara akan dieksekusi. Orang-orang pastilah panik, hidup tidak bersukacita jika harus menunggu giliran yang dieksekusi mati.

Rasul paulus mengajarkan bahwa mati adalah keuntungan kata mati disini mengambarkan daging manusia. Ketika kelak kita akan dipanggil oleh Tuhan roh kita sebenarnya masih hidup hanya saja daging kita yang mati. Ketika Roh kita dipanggil oleh Tuhan maka kita akan hidup bersama Tuhan Yesus Kristus di Surga untuk memulai hidup yang kekal. Sang penulis pernah mengalami kejadian dimana Ibunya dipanggil Tuhan. bersedih itu pasti dirasakan oleh sekeluarga yang ditinggal. tetapi Tuhan memberi hikmat bahwa sesungguhnya Ibu sang penulis sudah bersukacita disurga bersama Tuhan Yesus Kristus karena ia telah selesai menjalani hidup didunia ini dan memulai hidup baru bersama Tuhan. 

kesimpulannya adalah orang percaya yang sejati, hidup di tengah-tengah kehendak Allah, tidak perlu takut terhadap kematian. Kita mengetahui bahwa Allah mempunyai maksud untuk kehidupan kita dan jika kematian itu datang, hanya merupakan akhir tugas manusia di dunia dan awal kehidupan yang lebih indah bersama Kristus. Tetap bersukacita, semangat dan berusaha menjalani hidup yang berguna untuk kepentingan-kepentingan Kristus. Tuhan Yesus Memberkati :D


0 comments:

Post a Comment